-->

Type something and hit enter

On
Menginformasikan tentang adanya beasiswa SMA Taruna Nusantara, Jawa Tengah untuk Tahun Pelajaran 2017/2018. Bagi sobat blogger yang mempunyai anak, saudara atau kerabat yang sekarang duduk pada siswa SMP kelas 9, SMA Taruna Nusantara membuka kesempatan beasiswa pada Tahun Ajaran 2017/2018.
Beasiswa SMA Taruna Nusantara Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2017/2018
Beasiswa SMA Taruna Nusantara Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2017/2018

Beasiswa SMA Taruna Nusantara Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2017/2018

Beasiswa SMA Taruna Nusantara Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2017/2018

Informasi Beasiswa SMA Taruna Nusantara ini diperuntukkan untuk sekolah SMP yang berminat mengusulkan peserta didiknya, adapun syarat-syaratnya adalah :

1. Mengusulkan sebanyak 6 (enam) orang siswa terbaik hasil seleksi Kabupaten/Kota pada jenjang SMP yang memenuhi kriteria persyaratan sebagaimana terlampir untuk diikutsertakan dalam tahapan seleksi calon penenima beasiswa prestasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2017/2018.

2. Usulan dimaksud disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah (u.p Sekretaris) selambatIambatnya tanggal 24 Pebruari 2017, dilampiri dengan persyaratan sebagaimana terlampir, dan usulan yang kami terima setelah tanggal tersebut tidak akan kami proses lebih lanjut.

3. Bagi siswa yang telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota, dan dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi akan mengikuti tahapan seleksi sebagai berikut:

  • Seleksi Akademik tingkat Provinsi Jawa Tengah pada Tanggal 1- 2 Maret 2017 bertempat di UTC Semarang C IKIP Lama). Jin. Kelud Raya No. 2 Semarang.
  • Pengumuman hasil Seleksi Akademik Tingkat Provinsi Jawa Tengah, pada tanggal 10 Maret 2017.
  • Pendaftaran di Panitia Daerah ( PANDA ) Jawa Tengah di AJENDAM KODAM IV Diponegoro mulal 2 Februari — 31 Maret 2017.
  • Test Akademik Panitia Penerimaan Daerah (PANDA) Jawa Tengah oleh AJENDAM —KODAM IV Diponegoro pada Tanggal 23 April 2017. Seleksi ini akan dilkuti oleh peserta didik yang dinyatakan lulus seleksi akademik Tingkat Provinsi Jawa Tengah.
  • Tahapan seleksi selanjutnya bagi siswa yang dinyatakan lulus seeksi di tingkat PANDA Jawa Tengah akan diberitahukan kemudian atau dapat dilihat di Website pdkjateng.go.id atau dapat dilihat di website SMA Taruna Nusantara

4. Kami sampaikan pula bahwa biaya seleksi dan akomodasi siswa ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan sekiranya memungkinkan Pemerintah Kabupaten/Kota dapat memfasilitasi biaya perjalanan yang tidak ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

5. Apabila diperlukan penjelasan Iebih lanjut terkait pelaksanaan program beasiswa dimaksud, maka dapat menghubungi Seksi Kesiswaan Bidang Pembinaan SMA di TeIp. (024) 3554840, atau Hp. 0812 281 0936 (sdri. Ambarwati).

PERSYARATAN SELEKSI ADMINISTRASI PENJARINGAN CALON PENERIMA BEASISWA PRESTASI PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH DI SMA TARUNA NUSANTARA MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2017/2018
 
1. Berasal dan keluarga kurang mampu/miskin yang dibuktikan dengan Kartu Pengendali Sosial (KPS) atau Surat Keterangan Tidak Mampu/Miskin dan Kepala Desa/Lurah setempat;
2. Usia setinggi-tingginya 17 Tahun pada bulan Juli 2017;
3. Tahun Pelajaran 2016/2017 masih duduk di kelas IX SMP/sederajat;
4. Tidak pernah tinggal kelas pada jenjang SMP/sederajat;
5. Nilai Rapor semester I s.d V untuk mat pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA masing-masing minimal 85,00 ( delapan puluh lima koma nol nol ) sedangkan mata pelajaran Iainnya masing-masing memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM);
6. Melampirkan Foto Copy buku Rapor semester I s.d V, dan Kartu Pelajar (OSIS) yang dilegalisir Kepala Sekolah
7. Sehat Jasmani dan Rokhani (dan dokter pemerintah);
8. Bersedia di asrama selama pendidikan (dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai);
9. Persetujuan orang tua/wali (dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai)
10. Sanggup mematuhi peraturan sekolah (dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai);
11. Biodata Siswa peserta seleksi;
12. Surat Keterangan berkelakuan baik dan Sekolah;
13. Foto copy Akte Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan KTP orang tua yang telah dilegalisir;
14. Pas Foto seragam sekolah, latar belakang warna biru ukuran 3x4 = 3 lembar;
15. Foto copy piagam penghargaan yang telah dilegalisir (apabila mempunyai).

Click to comment