-->

Type something and hit enter

On
Portalpengajar, Dampak merebaknya Virus Corona yang mendunia saat ini juga dirasakan oleh Indonesia, tidak hanya dari segi kesehatan, segi perekonomian saja yang terkena dampaknya, namun merebaknya Virus Corona juga berdampak dari bidang pendidikan.

Ditemukannya kasus orang yang terjangkit Virus Corona menjadikan Indonesia harus selalu Waspada, bahkan penyebaran dari Virus Corona ini membuat pemerintah Indonesia mengambil beberapa kebijakan untuk menyelamatkan warganya dari serangan Virus Corona.

Salah satu kebijakan di bidang pendidikan yaitu dengan membuat keputusan untuk meliburkan peserta didik dari mulai jenjang TK hingga perguruan tinggi. Pemerintah mengambil inisiatif untuk menekan penyebaran Virus Corona dengan cara meliburkan atau meniadakan KBM secara tatap muka langsung dengan menggantikannya dengan sistem Daring, atau belajar jarak jauh.

Nah, kali ini Portal Pengajar, akan memberikan beberapa alternatif bagi guru untuk melakukan kegiatan belajar mengajar dengan jarak jauh, diantaranya adalah sebagai berikut :
Pendidikan dengan jarak jauh Office 365
Pendidikan dengan jarak jauh Office 365

Office 365

Platform dari Microsoft ini bisa menjadi salah satu media belajar mengajar secara online bagi guru dan siswa. Banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan untuk Pembelajaran Mode Daring dengan menggunakan Office 365.

Micosoft Teams

Salah satu produk dari Office 365 ini adalah Microsoft Teams, dengan Teams ini kegiatan belajar belajar mengajar bisa dilangsungkan dengan mudah, Guru bisa membuat kelas secara online dan siswa juga bisa mengikuti kelas-kelas yang telah dibuat oleh Guru yang bersangkutan.

Selain itu dalam teams juga bisa melakukan Diskusi secara online dan real time, sehingga proses belajar mengajar bisa berlangsung secara lancar. Dengan catatan keduanya harus memiliki koneksi internet yang stabil.

Microsoft Form

Produk lainnya adalah Form, salah satu produk dari Microsoft dengan 365 nya ini lebih banyak digunakan untuk guru yang ingin memberikan tugas, soal kepada siswanya secara online. Guru bisa mengatur atau menyetting soal yang nantinya akan dibagikan ke peserta didik untuk di kerjakan dan dikumpulkan.

Dengan form ini kita bisa mengatur jadwal test atau soal yang akan diberikan kepada peserta didik. Cara ini lebih efektif dan secara koneksi ke jaringan internet lebih stabil dan ringan. Sehingga bagi siswa yang memiliki konektifitas jaringan internetnya yang kurang stabil bisa membuka link yang diberikan oleh guru tanpa ada kendala yang berarti.

Click to comment