-->

Type something and hit enter

On
Tahun Pelajaran 2016/2017 tinggal hitungan bulan lagi akan berakhir, persiapan sekolah dalam menghadapi Tahun Pelajaran baru 2017/2018 akan lebih berat. Seperti biasa menyongsong Tahun Pelajaran baru yakni Tahun Pelajaran 2017/2018 sekolah sudah mempersiapkan strategi-strategi jitu dalam menarik minat siswa baru atau peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2017/2018.
PPDB Online Tahun Pelajaran 2017/2018

Kabar yang beredar, pemerintah provinsi dalam hal ini Jawa Tengah, telah mempersiapkan model PPDB Online untuk Tahun Pelajaran 2017/2018, PPDB Online ini diklaim akan mengurangi kecurangan sekolah-sekolah dalam proses penerimaan peserta didik baru di tahun pelajaran 2017/2018.

PPDB Jalur Khusus Hilang

Dengan adanya PPDB Online ini menurut kabar yang diterima oleh PortalPengajar, sistem PPDB Online ini secara tidak langsung akan menghapus PPDB Jalur Khusus. Seperti yang kita ketahui bersama ada beberapa sekolah yang membuka PPDB jalur khusus diluar jalur reguler, dengan adanya sistem PPDB Online ini maka otomatis jalur khusus untuk menerima siswa baru akan tertutup. Tidak ada lagi Jalur Prestasi Akademik, Jalur Prestasi Olah raga dan jalur-jalur lainnya.
PPDB Online Tahun Pelajaran 2017/2018
PPDB Online Tahun Pelajaran 2017/2018

Kendala PPDB Online

Namun demikan, kenyataan di lapangan secara fakta dan data banyak sekolah-sekolah yang belum siap dalam menghadapi sistem baru pada PPDB Online. Sekolah-sekolah di perkotaan tentu tidak merasa kesulitan dalam mempersiapkan PPDB Online ini, namun bagi sekolah-sekolah di pegunungan yang secara sarana dan prasarananya tidak memadai tentu saja ini akan menjadi persoalan tersendiri, terlebih lagi kemampuan peserta didik yang jauh dari pusat kota, tidak ada akses internet tentu saja akan sulit untuk mengikuti sistem PPDB Online ini.

Web Demo PPDB Online
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tampaknya sudah mempersiapkan tentang PPDB Online ini untuk tahun depan, tahun pelajaran 2017/2018. Kesiapan ini bisa dilihat adanya web demo PPDB Online yang sudah disediakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Jika anda penasaran tentang bagaimana tampilan web PPDB Online, anda bisa mengunjungi pada link WEB DEMO PPDB ONLINE dengan adanya Web Demo PPDB Online ini diharapkan agar sekolah-sekolah yang akan melaksanakan PPDB Online ini lebih siap dalam menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru dengan Sistem Online.

Demikian Sharing PortalPengajar tentang PPDB Online, semoga bermanfaat dan semoga maju terus dunia pendidikan Indonesia. Terima Kasih

Click to comment