-->

Type something and hit enter

On
Pelaksanaan PLPG Tahun 2017 adalah PLPG yang terakhir, sebagai gantinya pemerintah dalam hal memberikan tunjangan sertifikasi Guru adalah dengan melakukan kegiatan PPG atau PPGJ. Awal pelaksanaan dimulainya kegiatan PPG atau PPGJ dimulai dengan adanya pretest PPGJ.

Pelaksanaan Pretest PPGJ untuk tahun 2017 memang sudah dilaksanakan, sebagai informasi pelaksanaan Pre Test PPGJ 2017 dilakukan pada bulan November Tahun 2017. Tahapan Pelaksanaan Pretest PPGJ 2017 memang masih banyak kekurangan, diantaranya adalah masih ada beberapa guru yang lalai untuk mengakses akun SIMPKBnya padahal untuk informasi tentang PPGJ 2017 semuanya ada pada SIMPKB akun guru masing-masing.
Kapan Pengumuman Hasil Pretest PPGJ 2017
Kapan Pengumuman Hasil Pretest PPGJ 2017

Kelalaian untuk mengakses SIMPKB menyebabkan beberapa guru yang sudah mendaftar di SIMPKB untuk  melaksanakan Pretest PPGJ 2017 gagal, Kegagalan ini disebabkan karena sebagian Guru tidak memperhatikan kelengkapan data yang diminta oleh SIMPKB diantaranya adalah masih banyak guru yang mengupload bukti Ijazah dengan Ijazah Foto Copyan tidak scan ijazah Asli, selain masalah Ijazah Asli ternyata banyak juga yang kurang memperhatikan Posisi Scan Ijazah pada saat melakukan Upload Ijazah, sebagai informasi untuk upload ijazah di SIMPKB mempunyai ketentuan posisi Landscape bukan Portrait.

Kapan Pengumuman Pretest PPGJ 2017

Sebagian besar peserta yang sudah melaksanakan Pretest PPGJ 2017 Pastinya sudah menunggu-nunggu pengumuman hasil Pretest PPGJ 2017. Sampai postingan ini kami buat ternyata masih belum ada kejelasan tentang kapan pengumuman Pretest PPGJ 2017 akan diumumkan, jadi harap bersabar ya, silahkan cek terus akun SIMPKB bapak/ibu untuk mengetahui info terbaru dari PPGJ 2017.

Pelaksanaan PPGJ 2018

PPGJ adalah program pemerintah untuk memberikan tunjangan Sertifikasi Guru sebagai pengganti dari program PLPG yang telah berakhir pada tahun 2017. Peserta yang masuk dalam kategori PPGJ 2017 akan diambil berdasarkan Kuota yang disediakan pemerintah. Sampai saat ini berapa kuota untuk peserta PPGJ 2018 masih belum ada kejelasan resmi.

Sedikit berbeda dengan pelaksanaan PLPG 2017, untuk PPGJ 2018 ini para peserta akan melakukan serangkaian pelatihan selama 4 bulan. Mengenai biaya untuk PPGJ 2018 ini masih disubsidi oleh pemerintah, para peserta PPGJ 2018 hanya dibebankan biaya hidup sendiri selama berlangsungnya PPGJ 2018.

Jadi, Jika anda termasuk peserta PPGJ 2018 segera mempersiapkan diri untuk pelaksanaan PPGJ 2018, antara lain biaya penginapan, biaya makan dan biaya lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan pribadi anda selama 4 bulan pelaksanaan PPGJ 2018

Click to comment